Hands-On Redmi Note 13 Pro 5G, HP China Murah Pakai Kamera 200 MP

Jakarta CNBC Indonesia –¬†Xiaomi mengonfirmasi akan merilis Redmi Note 13 Pro 5G ke Indonesia pada Februari 2024.

Product Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo tidak mengungkap tanggal spesifik peluncuran Redmi Note 13 Pro 5G di Indonesia. Namun ia memastikan ponsel ini akan hadir dengan kamera utama 200 MP.

“Sebelumnya dari 12 (MP) kita lompat langsung ke 48 (MP). Next langsung ke 64 (MP) di Redmi Note 9 lalu Redmi Note 11 kita push lagi ke 108 (MP), dan hari ini kita experience to the fullest di 200 MP,” kata Rendy dalam acara hands-on Redmi Note 13 Pro 5G di Kawasan Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Sebelum dirilis, CNBC Indonesia berkesempatan menjajal ponsel kelas mid-range ini. Soal warna HP ia hadir dengan dua warna yakni Midnight Black dan Aurora Purple.

Unit yang kami jajal yang berwarna Midnight Black atau hitam. Kesan pertama yang kami rasakan saat mencoba adalah HP ini cukup ringan. Tapi, karena pada bagian belakangnya memiliki finishing glossy, sehingga bekas sidik jari gampang menempel.

Dalam boks kemasan Xiaomi masih memberikan kabel charger beserta adaptor, serta silicon casing untuk HP ini.

Seperti yang disebutkan Rendy, salah satu yang menjadi keunggulan Redmi Note 13 Pro 5G adalah kamera ikonik 200 megapiksel-nya.

Kamera utama Redmi Note 13 Pro 5G menggunakan sensor ISOCELL HP3 berukuran 1/1.4 inch. Kamera ini juga dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS) untuk hasil foto dan video yang lebih stabil.

Kamera 200 MP yang diusung mendukung in-sensor zoom yang memungkinkan zoom 2x dan 4x dengan kualitas gambar yang tidak ‘pecah’. Kamera utama Redmi Note 13 Pro juga menggunakan lensa 7P ALD yang bisa mengurangi noise, serta menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan Xiaomi Imaging Engine dan fitur editing yang memudahkan pengguna untuk mengedit hasil gambar yang diambil, seperti cutout, bokeh, filter dan erase.

Untuk informasi lebih lanjut kapan HP ini akan dirilis, spesifikasi dan harganya, pantau terus CNBC Indonesia. https://kasikan12.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*