‘Sidak’ Proyek MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi Perintahkan Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tinjauan ke Proyek MRT Fase 2A di Stasiun Monas, Jumat (15/12/2023). Ia berharap kereta bawah tanah ini dapat selesai sesuai target, yaitu tahun 2027 mendatang.

Usai tinjauannya memasuki terowongan MRT, Jokowi mengatakan progres konstruksi berlangsung lebih cepat dari perencanaan. Begitu juga dengan konstruksi terowongan juga dari Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia sudah tersambung sehingga akan nantinya akan diteruskan hingga Kota Tua-Ancol.

“Ya baik jadi untuk Fase 2A dari Bundaran HI menuju Kota dari target perencanaan 27% sekarang sudah mencapai 28,4% dari target saya kira bagus,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke Proyek MRT Fase 2A di Stasiun Monas, Jumat (15/12/2023). (CNBC Indonesia/Emir Yanwahrdana)Foto: Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke Proyek MRT Fase 2A di Stasiun Monas, Jumat (15/12/2023). (CNBC Indonesia/Emir Yanwahrdana)
Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke Proyek MRT Fase 2A di Stasiun Monas, Jumat (15/12/2023). (CNBC Indonesia/Emir Yanwahrdana)

Selain itu Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan belum ada kendala yang signifikan dalam pembangunannya.

“Berfungsi kita harapkan nanti di 2027, ini pekerjaan yang tidak mudah karena harus bekerja di dalam keramaian Jakarta juga yang di bawah waktu membuat tunnel terowongannya juga bukan sesuatu yang gampang, memang ya progresnya sudah di atas target,” kata Jokowi.

Mengutip keterangan PT MRT Jakarta, target penyelesaian pada tahun 2027 itu merupakan MRT Jakarta Fase 2A paket pekerjaan atau CP 201 dari Bundaran Hotel Indonesia – Harmoni.

Seperti yang diketahui, konstruksi MRT Fase 2A terbagi menjadi 2 segmen yakni yaitu Bundaran HI – Harmoni yang ditargetkan selesai di tahun 2027, sedangkan Fase 2B dari Kota – Ancol Barat ditargetkan rampung pada 2029 mendatang. https://sukaati.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*