Profil Adi Suryanto, Kepala LAN yang Wafat di Jogja Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia РKabar duka datang dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Kepala LAN Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM wafat di Yogyakarta, Jumat (15/12/2023). Kabar itu disampaikan oleh akun resmi LAN yang dikutip CNBC Indonesia.

“Innalillahi wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang pimpinan kami, guru kami, Kepala Lembaga Administrasi Negara Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM Pada Jumat, 15 Desember 2023 di Yogyakarta,” tulis @humas_lan.

Seperti dikutip dari situs resmi Asuransi Jasindo, Adi diangkat sebagai komisaris pada tanggal 25 Maret 2022 berdasarkan SK Nomor 87/MBU/03/2022 dan SK Nomor: 003/KepSir-PS/BPUI/III/2022. Ia lahir di Kebumen tanggal 8 Desember 1969.

Tercatat almarhum pernah menjadi ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro hingga menjadi ketua senat di masa perkuliahannya. Peraih gelar master di bidang administrasi dan kebijakan publik yang juga doktor bidang ilmu politik dari Universitas Indonesia ini berkompeten di bidangnya.

Ia menjabat sebagai kepala LAN sejak 23 September 2015. Selain bertugas sebagai kepala LAN, Adi juga didapuk sebagai Ketua Tim Penjamin Kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (TPKRBN), yang berfungsi untuk melakukan penjaminan kualitas kebijakan reformasi birokrasi nasional. Tim ini bertugas di bawah koordinasi langsung Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin. https://bermimpilahlagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*