Jokowi Perintahkan Menkes BGS ‘Pelototi’ Kenaikan Covid di RI

Jakarta, CNBC Indonesia РPresiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengawasi pergerakan kasus Covid-19 yang sedang meningkat. Terutama menjelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di mana momen pergerakan masyarakat meningkat.

“Iya saya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk diikuti dan diamati betul secara detail perkembangannya seperti apa,” kata Jokowi di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Namun, kepala negara mendapatkan laporan dari Menteri Kesehatan saat ini kondisinya masih terkendali dan baik. Sehingga belum diperlukan untuk wajib mengenakan masker kembali.

“Belum sampai ke sana. Selalu diikuti dan diamati oleh Menteri Kesehatan dan jajaran,” kata Jokowi.

Mengutip keterangan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, kasus Covid-19 mengalami peningkatan. Per Rabu (13/12/2023), kasusnya bertambah menjadi 318 kasus baru.

Dalam keterangan itu, Kemenkes mengimbau untuk terus waspada dan segera periksa bila ada gejala, menggunakan masker, hingga mencuci tangan. Tak lupa juga lengkapi vaksinasi booster yang ketiga. https://cekikikan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*